Kondisi Kesehatan Moki, 3 Mei 2017

4 05 2017
Hari ini ketika pulang dari kantor ada kejutan yang membahagiakan. Moki yang kakinya tertabrak motor sudah mulai bisa berjalan lagi. Sebelumnya kalau berjalan kakinya diseret seperti orang yang stroke. Tapi malam ini dia agak sudah mulai berjalan seperti biasa. Meskipun kelihatan masih lemas. Tapi telapaknya sudah mulai menapak.
Pinggul kanan yang belakangan ketahuan luka terbuka (robek) dan kelihatan daging merah segar sudah mulai mengering dan tertutup oleh kulit. Mudah-mudahan tidak lama lagi bulunya juga akan tumbuh lagi.
Paling parah adalah ekornya. Awalnya drh mengatakan ekor Moki patah juga tapi tak mengapa nanti akan nyambung sendiri. Akhirnya kami tidak terlalu memperhatikannya. Namun lama kelamaan keanehan muncul. Kami menemukan ekornya di lantai. Awalnya di kantor saya mendengar berita itu menyangka ekornya putus. Bukan putus ternyata, namun bulu berikut kulitnya terlepas. Yang tersisa adalah tulang ekor yang dibungkus daging segar. Jujur saja pada mulanya saya sendiri tidak kuasa untuk melihat penderitaan itu. Hal yang bisa saya lakukan hanya memberi bubuk anti kuman/bakteri agar ekornya tidak infeksi. Lama kelamaan ekornya seperti mengering dan terbungkus oleh daging yang mengering.
Ternyata penderitaan Moki belum berakhir. Kulit kering itu terlepas lagi dari ekornya dan kembali, menyisakan tulang ekor dengan daging segar yang basah. Proses memberikan bubuk anti infeksi/bakteri pun kembali dilakukan. Sekarang, pada ekornya sudah mulai tumbuh kulit lagi. Mudah2an kelak ekornya akan tertutup kulit semua dan berlanjut dengan tumbuhnya bulu.
Tapi saat ini baru permulaan. Baru pangkal ekornya saja yang sudah ditumbuhi kulit. Di ujung ekor masih tertutup oleh daging kering mati yang membentuk kerak. Sementara di tengah ekornya masih tampak jelas daging segar yang basah mengkilap.
Usaha dan doa ini belum selesai. Mohon doa dari Ontu dan Ongkel untuk kesembuhan Moki. Berharap menjelang Lebaran nanti sudah bisa sehat seperti sediakala sehingga kami sekeluarga bisa merayakan Idul Fitri dengan lebih sempurna dengan anabul tercinta yang sudah sehat.
Saya begitu terharu menyaksikan perkembangan baik ini. Alhamdulillah. Aamiin…
Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: