Apa pengertian dr sifat frontal?Baik gak?Kalo gak, gmana cr ngerubahnya?

8 02 2012

Mungkin yang kamu maksudkan frontal adalah jika ada sesuatu hal yang tidak pas dengan diri kita, maka kita akan langsung mengungkapkannya.

Pada dasarnya manusia memiliki beberapa tipe. Ada orang yang sukanya ditembak langsung, ada yang harus muter-muter ke sana kemari, dan sebagainya.

Jadi kalau tujuan kamu ingin apa yang kamu sampaikan diterima oleh lawan bicara kamu, kamu harus mempelajari tipe lawan bicara kamu, dan masuk melalui gayanya.

Kalau kamu bersikukuh hanya mau menggunakan gaya kamu, itu menunjukkan kamu harus lebih fleksibel lagi.

Advertisements

Actions

Information

3 responses

5 03 2013
Andha Alwii

Thank’s gan πŸ™‚

1 05 2013
Armanto Joedono

Frontal itu langsung, berhadap-hadapan. Jadi sikap frontal adalah sikap yang ditunjukkan kalau kita menghadapi sesuai dengan langsung, berhadap-hadapan, tanpa tedeng aling-aling, tanpa basa-basi, main tembak saja, main sikat saja, hajar saja πŸ™‚

Baik tidaknya tentu tergantung dari situasi/keadaan yang ada dan bagaimana lawan bicara kita bisa menerima sikap kita. Kalau lawan bicara kita tidak mempermasalahkan sikap kita tentu tidak masalah. Masalah terjadi ketida ada ketidaksesuaian antara satu orang dan orang lainnya.

Untuk mengubahnya tentu harus dilihat kebalikannya. Kalau sikap kita dalam berhubungan dengan orang lain biasanya direct, langsung, main debat saja, tentu kita tidak boleh seperti itu. Kalau mau mengkritik tidak boleh langsung. Mungkin harus muter2 dulu. Dan, sampaikan dengan kata-kata positif. Bukan “kamu bodoh”, tapi “kamu harus lebih rajin belajar”. Bukan. “Kamu pelil, tapi ” yuk kita lebih sering berbagi”, dan sebagainya.

Perubahan sikap tidak bisa sekaligus jadi. Lakukan perubahan ini bertahap, dan berkelanjutan selama 21 berturut2 tanpa henti, dan kamu akan memiliki sikap baru yang ingin kamu dapatkan. πŸ™‚

12 07 2015
Cha

Pernah tuh gua sama kakak kelas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: