Prinsip

4 02 2011

Tulisan dibawah ini saya tulis tengah malam tadi. Beberapa kali saya menuliskan ini di wall saya, dengan bahasa yang berbeda. Yang menandakan bahwa tentang hal ini beberapa kali terjadi, dan menjadi reminder bagi saya sendiri. Saya copas kan di notes (dan di blog ku), supaya lebih teringat dan tidak terhapus oleh waktu.

covey leadership center in memory: prinsip adalah sesuatu yang akan menghasilkan sesuatu yang sama di manapun. seperti matahari akan terbit dari timur,dan 1 + 1 = 2.

Suatu hukum alam ketika kita mematuhinya atau melanggarnya baik cepat ataupun lambat dampaknya akan sudah pasti akan terjadi.

Setiap manusia memiliki multiple role dalam hidupnya. Sebagai anak atau orang tua. Sebagai guru atau murid. Sebagai atasan atau bawahan. Sebagai istri atau suami. Sebagai pemimpin atau anak buah. Sebagai kakak atau adik. Dan sebagainya.

Melupakan atau tidak menjalankan salah satu peran saja baik disengaja ataupun tidak akan mengakibatkan ketidakharmonisan antara yin dan yang.

Ketidakharmonisan dalam menjalankan fungsi salah satu saja dari peran itu akan membawa dampak yang – baik cepat ataupun lambat akan sudah pasti akan terjadi.

Dan ini adalah prinsip. Sadar atau tidak sadar. Mau atau tidak mau. Jadi sebaiknya kita mau dan menyadarinya.

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: